Selasa, 04 September 2012

ADA DALAM RENCANA-NYA


Nats: Mazmur 139:13-18
139:13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.
139:14 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.
139:15 Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah;
139:16 mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satu pun dari padanya.
139:17 Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya!
139:18 Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau.

Jika kita hendak mengadakan suatu acara atau program maka hal pertama yang seharusnya kita lakukan adalah menyusun rencana kerjanya. Dengan adanya rencana, maka kita dapat melakukan berbagai persiapan dengan lebih mudah dan terarah hingga mencapai tujuan. Hal ini baik karena Allah sendiri menunjukkan sikap terebut pada kita.

Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa hidup kita DIRENCANAKAN OLEH ALLAH SENDIRI. Setiap detik kehidupan yang kita jalani sudah tertulis dengan jelas dalam rencana kerja-Nya. Ia menata kehidupan kita hari lepas hari hingga kita mencapai tujuan akhir yang Ia tetapkan bagi kita. Coba Anda bayangkan betapa berharganya diri Anda di hadapan Allah. Ia sudah memikirkan dengan sebaik-baiknya semua hal yang akan kita hadapi dan semua kejadian yang akan kita alami. Jika manusia membuat rencana, maka akan sangat banyak kemungkinan kita melupakan beberapa hal dan juga melakukan beberapa perubahan dari apa yang sudah direncanakan. Namun ketika Allah yang membuat rencana, maka kita dapat meyakini dengan pasti semuanya akan sempurna, dan tidak ada yang terlewatkan oleh-Nya.

Dengan keadaan seperti ini, masih adakah hal yang bisa membuat kita khawatir? Apakah masa depan? Pasangan hidup? Pekerjaan? Atau hal lainnya? Ingat, semua sudah direncanakan Allah dengan sempurna, dan tugas kita hanya tinggal mengikuti rencana-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.