Selasa, 04 September 2012

FINISHING WELL

Nats: Mazmur 143:10
"Ajarlah aku melakukan kehendak-Mu, sebab Engkaulah Allahku! Kiranya Roh-Mu yang baik itu menuntun aku di tanah yang rata."

Tuhan Yesus mengawali misi-Nya di dunia ini dengan lahir sebagai manusia, dan sebagai manusia, Ia telah menyelesaikan setiap misi yang ditugaskan kepada-Nya dengan sempurna, yang ditunjukkan dengan kematianNya di atas kayu salib untuk menebus manusia.

Namun fakta mengatakan bahwa dua dari tiga orang pemimpin atau tokoh-tokoh terkenal dalam Alkitab tidak mampu menyelesaikan kehidupan mereka dengan baik. Misalnya Simson, Salomo, Musa, Saul, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana dengan kita?

Alkitab mengatakan bahwa kita memiliki banyak pendukung untuk menjalani kehidupan ini. Para pendukung kita adalah para pionir yang telah melewati masa-masa kehidupan terlebih dahulu dari pada kita, dan mereka meminta kita untuk jangan berhenti, melainkan terus berlari, menanggalkan semua beban dan dosa yang merintangi kita, tidak menyerah dan berusaha untuk meraih kemenangan bersama dengan Tuhan.

Terkadang kita merasa kehilangan pengharapan dan kepercayaan kita kepada Tuhan, namun sesungguhnya Tuhan sangat menginginkan kita mengalami perjalanan yang luar biasa bersama Dia, dan untuk mengalami hal tersebut, satu-satunya kunci adalah kita tidak boleh berhenti, melainkan harus terus menjalani prosesnya hingga selesai.

Mulai sekarang biarkan Allah memimpin dan mengontrol kehidupan kita. Jika kita membiarkan-Nya memimpin jalan kita, maka kita akan dapat mengakhiri perjalanan kehidupan kita dengan baik. Belajarlah untuk berkata agar kehendak Tuhan yang jadi dalam kehidupan kita, dan majulah selangkah demi selangkah bersama dengan Dia.

"Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri." (Amsal 3:5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.