Sabtu, 08 September 2012

Berjalan ke Sion

Nats : Mazmur 132: 13
“Sebab Tuhan telah memilih Sion, mengingininya menjadi tempat kedudukan-Nya”

Sebelum Daud menjadi raja di Sion (Yerusalem), ia ada di tiga tempat berbeda:

Bethlehem.
Daud belajar tentang tanggung jawab, bekerja, membangun keluarganya, membangun hubungan dengan Tuhan, dan menyelesaikan semua permasalahan yang ada karena Tuhan selalu beserta dirinya. Di rumah, Anda mempersiapkan diri Anda untuk menghadapi perkara besar dengan setia pada perkara kecil. Dari rumah lah, karakter Anda dibentuk dan kejujuran dibuktikan

Gua Adulam.
Hidup dalam pelarian dan ditolak oleh orang-orang di sekitarnya mengajarkan Daud untuk memberi kepada orang lain tanpa mengharapkan imbalan. Mengasihi dan melayani walaupun ketika dirinya dalam tekanan. Adulam Anda adalah dimana Tuhan berhadapan dengan sikap egois Anda. Sayangnya banyak dari Anda yang tidak mampu keluar dari Adulam.

Benteng di Hebron.
Hebron berarti perjanjian atau janji. Hebron merupakan gunung tertinggi di Israel dan tidak mudah untuk mencapai benteng pertahanan disana karena harus melewati jalan yang sangat sulit dan berbatu. Tidak ada sesuatu yang kebetulan di dunia ini. Semua ada dalam rencana-Nya. Untuk meraih janji Tuhan, Anda harus terus maju dan berjuang mendapatkannya.

Saat ini, kemana Anda melangkah? Seberapa jauh Anda dari Sion?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.