Selasa, 04 September 2012

UNTUK MAMA DAN PAPA

Nats: AMSAL 22:6 Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu__

PENTING untuk diketahui oleh semua MAMA & PAPA :
Menurut Psikolog Laksmi Andhiyani Setiawan,S.Psi, ada 13 permintaan yang tak terucap dari anak-anak, yakni :
  1.   Cintailah aku sepenuh hatimu..
  2.   Aku ingin jadi diri sendiri, maka hargailah aku..
  3.   Cobalah mengerti aku dan cara belajarku..
  4.   Jangan marahi aku di depan orang banyak..
  5.   Jangan bandingkan aku dengan Kakak & Adikku..
  6.   Bapak Ibu lupa, aku adalah foto copy-mu..
  7.   Kian hari umurku kian bertambah, maka jangan selalu anggap aku sebagai anak kecil..
  8.   Biarkan aku mencoba, lalu beritahu bila aku salah..
  9.   Jangan membuat aku bingung, maka tegaslah padaku..
  10.   Jangan ungkit-ungkit kesalahanku..
  11.   Aku adalah LADANG PAHALA/BERKAT BAGIMU..
  12.   Jangan memarahiku dengan mengatakan hal-hal buruk, bukankah apa yang keluar dari mulutmu adalah doa bagiku?..
  13.   Jangan melarangku hanya dengan mengatakan "JANGAN", tapi berilah penjelasan kenapa aku tidak boleh melakukan sesuatu..
Kiranya informasi ini bermanfaat buat para MAMA dan PAPA untuk membuka diri agar lebih memahami dan mengerti mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.