Rabu, 04 Februari 2015

Pengampunan

Nats: Markus 11:25-26
Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu." Tetapi jika kamu tidak mengampuni, maka Bapamu yang di sorga juga tidak akan mengampuni kesalahan-kesalahanmu.
Nelson Mandela di penjara selama 27 thn oleh lawan politiknya. Ketika Mandela keluar dari penjara dan kemudian berhasil menjadi presiden Afrika selatan, dia tidak dikuasai KEBENCIAN dan tidak ada niat untuk balas dendam terhadap lawan-lawan politiknya yang dulu memenjarakannya, bahkan dia menolak usul dari panglima tentaranya untuk menangkap lawan-lawan politiknya. _ Nelson Mandela mengajarkan bagaimana membalas kejahatan dengan kebaikan; dan kebencian dengan kasih.

Apa yang kita lakukan ketika kita sudah begitu dilukai oleh seseorang dan kini kita memiliki kesempatan untuk balas dendam? Mampukah kita mengampuni? Jika kita ingin menjadi orang BESAR, kita harus memiliki HATI dan JIWA yang besar.

Ini ditunjukkan melalui SIKAP kita yang mau mengampuni orang-orang yang telah menyakiti kita.
"Memaafkan memang tidak bisa mengubah apa yang sudah terjadi di masa lalu, namun akan melapangkan jalan kita ke masa depan. " Fakta yang telah dialami oleh Nelson Mandela. Dia dihormati bukan hanya bangsanya tetapi juga banyak bangsa.

Kebencian dan sikap tidak mau mengampuni sebenarnya sedang menutup jalan untuk masa depan kita sendiri, dan menutup pintu BERKAT kita. Ketika kita MENGAMPUNI, kita sedang membuka jalan yang lapang untuk MASA DEPAN kita dan terutama sedang membuka kran PENGAMPUNAN dari TUHAN atas segala dosa dan kesalahan kita sendiri...
Orang yang paling diuntungkan ketika kita mengampuni adalah diri kita sendiri, bukan orang yang kita ampuni tsb. "PENGAMPUNAN adalah HADIAH terbaik yang bisa kita berikan kepada diri kita sendiri ..... "Jesus my Lord bless all of us with the power to forgive! Haleluyah! ´

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.