Senin, 09 Februari 2015

Elang dan Lebah

Sebaiknya kita tahu bahwa jika kita memasukan seekor burung elang ke dalam sebuah kandang ukuran 2 × 2,5 m dan bagian atapnya terbuka sekalipun, tetap saja elang itu tidak bisa terbang.
Ternyata elang akan memulai terbang dari tanah dengan berlari sejauh 3 - 3,5 m.

Tanpa tempat untuk berlari, elang ini tidak akan mampu terbang dan terjebak selamanya di dalam kandang kecil tanpa penutup.
 Kalau kita lihat seekor lebah terjatuh kedalam cangkir kopi kosong yang terbuka, juga akan tetap di sana sampai mati … kecuali karena tidak tega, kita keluarkan dia.

Lebah tidak pernah melihat jalan keluar pada bagian atasnya, melainkan terus berusaha mencari jalan keluar lewat pinggir dekat dasarnya, mencari jalan di mana tidak ada jalan, hingga ia menghancurkan dirinya sendiri.

Nah… Ternyata banyak dari kita, juga seperti burung elang dan lebah itu.
Bergumul dengan masalah, fokus terus dengan masalah, mengeluh terus sampai akhirnya frustrasi sendiri.
Sadarilah bahwa jawaban dari masalah kita adalah selalu DI ATAS, yaitu TUHAN.

Menengadahlah, Bersujud, Ucapkanlah doa dan lepas landaslah dalam BERTINDAK mencari solusi. Ingatlah selalu akan Tuhan agar kita tidak menjadi lemah dan menyerah putus asa._

Bacaan: Ibrani 12:2
"Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah".

Pf. 19 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.